MotoGP

Valentino Rossi Tertantang Hadapi 3 Pembalap Muda Yamaha

Jumat, 29 Mei 2020 12:45 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Dua pembalap MotoGP Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Copyright: © Getty Images
Dua pembalap MotoGP Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

INDOSPORT.COM – Meski sudah uzur, namun Valentino Rossi masih menunjukkan semangat juangnya untuk tetap kompetitif, termasuk merasa tertantang dalam menghadapi tiga pembalap muda Yamaha.

Rider Monster Energy Yamaha itu juga mengatakan bahwa dirinya optimistis bisa lebih kompetitif meski musim ini hanya berlangsung beberapa seri balapan saja. Pasalnya, ia percaya diri dengan adanya perombakan secara teknis di tim Iwata.

Ia juga mengatakan bahwa perombakan tersebut membuat Rossi semakin merasa tertantang untuk menghadapi tiga rider Yamaha lainnya yang lebih muda yakni rekan setimnya, Maverick Vinales serta Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli selaku dua pembalap tim satelit Petronas Yamaha SRT.

“Pada musim lalu saya tak begitu kompetitif dan menemukan beberapa masalah. Namun dengan adanya orang baru di garasi dan hal lainnya maka kami mencoba mencari jalan keluar dan kembali kompetitif, ini jadi target saya,” ujar Valentino Rossi, dilansir dari laman GP One.

“Tampaknya sejak akhir musim lalu Yamaha telah merombak banyak hal untuk meningkatkan YZR-M1 menjadi lebih baik, cepat dan bertenaga, saya yakin 100 persen kami bisa menjadi pemenang.”

“Hal ini juga membuat saya merasa tertantang, karena Yamaha memiliki banyak pembalap hebat. Fabio Quartararo impresif di musim debutnya, Maverick Vinales sangat baik dan Franco Morbidelli sangat kuat. Mereka selalu menarik dan menantang saat bertarung bersama mereka,” tambahnya.

Musim ini akan menjadi tahun terakhir bagi Valentino Rossi dalam membela tim pabrikan Monster Energy Yamaha. Pasalnya, posisinya telah digantikan oleh Fabio Quartararo yang resmi dipromosikan dari tim satelit Petronas Yamaha SRT untuk musim 2021-2022.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%