MotoGP

MotoGP 2020 Kembali Bergulir, Valentino Rossi Tak Sabar Balapan Lagi

Sabtu, 13 Juni 2020 08:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengaku tak sabar ingin segera balapan lagi setelah mengetahui balapan MotoGP 2020 akan kembali bergulir. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengaku tak sabar ingin segera balapan lagi setelah mengetahui balapan MotoGP 2020 akan kembali bergulir.

INDOSPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tak sabar ingin segera balapan lagi setelah mengetahui balapan MotoGP 2020 akan kembali bergulir.

Dorna Sports baru saja mengumumkan kalender jadwal terbaru MotoGP 2020 pada Kamis (11/6/20). Terdapat 13 seri balapan yang akan digelar di Eropa dan akan dibuka pada 19 Juli mendatang di Jerez, Spanyol.

Kabar ini pun disambut dengan suka cita oleh para pembalap, termasuk Valentino Rossi yang mengaku lega dan tak sabar ingin segera menggeber motor Yamaha YZR-M1 miliknya.

“Saya pikir semua orang merasakan emosi yang luar biasa setelah mengetahui kalender terbaru MotoGP, ini membuat saya, seluruh tim dan para penggemar lega,” ujar Valentino Rossi seperti dilansir laman GP One.

“Kebijakan lockdown adalah situasi dan kondisi yang serius dan juga sulit, tapi mau tak mau harus tetap dijalani. Namun adanya situasi ini membuat kami semua lebih menghargai balapan,” cetusnya.

“Saya sangat merindukan motor M1 saya. Sungguh menarik bagi kami karena terakhir kali menungganginya saat tes terakhir. Pastinya kami akan mengerahkan usaha semaksimal mungkin untuk menjadi yang terdepan dan membuat para penggemar bahagia,” tambahnya.

Sekadar informasi, tahun ini akan menjadi musim terakhir pembalap berjuluk The Doctor tersebut membela tim pabrikan Monster Energy Yamaha.

Pasalnya, posisinya akan digantikan oleh Fabio Quartararo yang resmi dipromosikan oleh tim satelit Petronas Yamaha SRT untuk menjadi rekan setim Maverick Vinales pada musim 2021-2022.

Belum jelas nasib Rossi di kejuaraan kelas utama dan baru akan memutuskannya usai menjalani beberapa seri balapan. Entah dirinya akan tetap membalap pada musim selanjutnya atau memutuskan untuk gantung helm alias pensiun.

Menurut kabar terbaru, Valentino Rossi tinggal selangkah lagi bertukar tempat dengan Fabio Quartararo di tim satelit di MotoGP musim selanjutnya.