MotoGP

Batal Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Bakal Jadi Rekan Setim Morbidelli

Minggu, 14 Juni 2020 10:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Sahabat sekaligus Kepala Akademi VR46, Alessio Salucci membocorkan nasib Valentino Rossi yang dikabarkan tak jadi pensiun dari ajang MotoGP. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Sahabat sekaligus Kepala Akademi VR46, Alessio Salucci membocorkan nasib Valentino Rossi yang dikabarkan tak jadi pensiun dari ajang MotoGP.

INDOSPORT.COM – Sahabat sekaligus Kepala Akademi VR46, Alessio Salucci membocorkan nasib Valentino Rossi yang dikabarkan tak jadi pensiun dari ajang MotoGP.

Nampaknya masa depan rider berjuluk The Doctor itu mulai menemui titik terang, setelah Salucci atau yang lebih akrab disapa Uccio membeberkan bahwa Rossi tak jadi pensiun dan sedang mempertimbangkan untuk bergabung dengan tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Uccio juga mengungkapkan jika Rossi bergabung dengan tim satelit itu, maka ia akan menjadi rekan setim bagi Franco Morbildelli, yang juga merupakan jebolan akademi VR46 milik pembalap kawakan tersebut.

Valentino Rossi adalah seorang pembalap profesional. Ia merupakan sosok yang selalu termotivasi dalam hal apapun dan selalu memiliki ambisi yang besar. Niat kami adalah ia tetap membalap di MotoGP 2021,” ujar Alessio Salucci, dilansir dari laman Sky Sports.

“Kemungkinan besar Rossi akan bergabung dengan tim Petronas Yamaha SRT, dan hampir pasti bahwa Franco Morbidelli akan menjadi rekan duetnya di tim satelit. Rasanya senang bisa melihat keduanya bekerja sama dan saya harap persahabatan mereka terus berlanjut,” imbuhnya.

Sementara itu, Rossi akan menjalani musim terakhirnya bersama tim pabrikan Monster Energy Yamaha, usai posisinya digantikan oleh Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo mampu tampil impresif di musim debutnya pada MotoGP 2019, sehingga membuat dirinya dipercaya dan dipromosikan untuk naik kasta ke tim pabrikan, dan akan menjadi rekan setim Maverick Vinales pada 2021-2022. Ini berarti, Valentino Rossi dan Quartararo hanya akan bertukar tim saja.

Sekadar informasi, kejuaraan MotoGP 2020 akan kembali bergulir pada 19 Juli mendatang di Jerez, setelah sempat ditunda lantaran terkena imbas dari wabah virus corona.