Formula 1

Dominan, George Russel Raih Kemenangan Keempat di Balapan Virtual F1

Senin, 15 Juni 2020 13:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Photo by Charles Coates/Getty Images
Pembalap Formula 1 dari tim Williams, George Russell. Copyright: © Photo by Charles Coates/Getty Images
Pembalap Formula 1 dari tim Williams, George Russell.

INDOSPORT.COM - Pembalap tim Williams, George Russel, kembali tampil dominan dan meraih kemenangan dalam seri pamungkas balapan virtual Formula 1 (F1) GP Kanada, Senin (15/6/20) dini hari WIB.

Russel mampu melanjutkan dominasinya dan seolah tak tersentuh oleh pembalap lain dalam balapan yang berlangsung di sirkuit virtual Gilles Villenueve, Kanada. Inilah kejuaraan eSports terakhir sebelum kejuaraan sebenarnya di Austria pada 5 Juli  nanti.

Memulai balapan dengan meraih pole position, George Russel mampu menjadi pemenang berkat catatan finis enam detik di depan Alexander Albon (Red Bull Racing) yang menempati posisi kedua.

Prestasi ini membuat Russel menjadi pembalap dengan kemenangan terbanyak, mengalahkan Charles Leclerc (Ferrari) yang menyabet dua kemenangan seri virtual.

“Ajang ini luar biasa, mampu membuat kami sibuk dan terhibur. Tetap mengasah sisi kompetitif kami saat kejuaraan yang sebenarnya ditangguhkan. Saya telah bekerja keras dan akhirnya senang karena telah meraih hasil apik atas usaha saya,” ujar George Russel seperti dilansir laman resmi F1.

Sementara itu, Esteban Gutierrez yang mewakili tim Mercedes finis di posisi ketiga, dan disusul oleh pembalap Akademi Renault, Caio Collet, yang berada di urutan keempat alam debut GP Virtualnya.

Pembalap Formula 2 (F2) yang mewakili tim Renault, Guanyu Zhou menempati posisi kelima, di depan Nicholas Latifi yang notabene rekan setim George Russel di Williams.

Pembalap junior Haas, Louis Deletraz, yang juga menjadi pemenang dalam balapan Le Mans 24 Hour virtual akhir pekan ini hanya mampu finis di urutan ke-12, satu tempat di belakang rekan setimnya di Haas, Pietro Fittipaldi.

Sedangkan pembalap AlphaTauri, Pierre Gasly, yang juga turut berpartisipasi dalam balapan virtual F1 tersebut harus menerima kenyataan didiskualifikasi karena terlalu banyak mendapat penalti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%