Formula 1

Lewis Hamilton Terlihat Ikut Demo di London, Ada Apa?

Selasa, 23 Juni 2020 01:31 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© F1
Lewis Hamilton diketahui turun ke jalanan London pada hari Minggu kemarin (21/06/2020) untuk mengikuti aksi damai “Black Lives Matter”. Copyright: © F1
Lewis Hamilton diketahui turun ke jalanan London pada hari Minggu kemarin (21/06/2020) untuk mengikuti aksi damai “Black Lives Matter”.

INDOSPORT.COMLewis Hamilton diketahui turun ke jalanan London pada hari Minggus kemarin (21/06/2020) untuk mengikuti aksi damai “Black Lives Matter”.

Aksi damai yang dilakukan oleh Hamilton tersebut dia lakukan beberapa jam setelah dirinya meluncurkan komisi untuk mempromosikan kesetaraan dan keberagaman di dunia balap.

Lewis Hamilton adalah satu-satunya pembalap papan atas berkulit hitam di ajang balap mobil F1 yang belakangan vokal menyuarakan dukungannya terhadap aksi protes yang dipicu oleh kematian seorang warga Afrika-Amerika bernama George Floyd yang tewas karena tindak kekerasan oleh salah satu oknum kepolisian Minnesota, Amerika Serikat.

Juara dunia F1 enam kali ini diketahui turun ke jalanan ibukota Inggris sambil membawa poster dan bergabung bersama peserta aksi damai. Bintang balap Mercedes itu juga mengunggah foto aksinya dan menulis pesan di akun Twitter pribadinya.

“Hari ini turun ke Hyde Park untuk protes damai dan saya sangat bangga secara pribadi melihat banyaknya orang dari semua ras dan latar belakang yang ikut mendukung gerakan ini,” tulis Lewis Hamilton.

Sebelumnya, dirinya diketahui telah meluncurkan The Hamilton Commision, suatu yayasan penelitian yang memiliki tujuan untuk mempromosikan keberagaman di dunia motorsport.

Komisi tersebut bermitra dengan Royal Academy of Engineering dan akan didekasikan untuk membuat dunia motorsport seperti Formula 1 (F1) sebagai wadah untuk lebih melibatkan anak muda kulit hitam seperti Lewis Hamilton agar bisa bekerja sebagai kru tim atau di sektor engineering lainnya.