MotoGP

Catat, Ini Tanggal Kembalinya Marc Marquez di Lintasan MotoGP

Rabu, 5 Agustus 2020 20:47 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Robert Ciaflone/Gettyimages
Pembalap Honda yang tengah cedera, Marc Marquez, dipercaya bakal kembali turun ke lintasan balap pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano. Copyright: © Robert Ciaflone/Gettyimages
Pembalap Honda yang tengah cedera, Marc Marquez, dipercaya bakal kembali turun ke lintasan balap pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano.

INDOSPORT.COM - Pembalap Honda yang tengah cedera, Marc Marquez, dipercaya bakal kembali turun ke lintasan balap pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano. 

Marc Marquez dipastikan absen alias melewati MogoGP Ceko di Sirkuit Brno, 9 Agustus 2020. MotoGP Ceko diyakini bukan yang terakhir bagi Marquez untuk absen pascacedera. 

Marc Marquez dipercaya juga bakal absen pada MotoGP Austria di sirkuit Red Bull Ring dan MotoGP Styria. Itu artinya, Marquez bakal melewatkan empat balapan setelah mengalami kecelakaan fatal yang membuat lengannya patah pada GP Spanyol bulan lalu. 

Meski begitu, seperti dilansir dari GPOne, ada kemungkinan besar pembalap asal Spanyol itu bakal kembali pada dua balapan di Sirkuit Misano tanggal 13 September dan 20 September. 

Masa rehabilitasi satu setengah bulan sudah cukup baginya untuk kembali ke performa terbaik meskipun perjuangan dirinya merengkuh juara musim ini bakal ekstra sulit. 

Meski secara matematis masih ada peluang, namun melakukan comeback dengan melewati Quartararo, Vinales, dan Dovizioso yang tampil konsisten sejauh ini dirasa hampir mustahil.

Meski begitu, semua masih di atas kertas. Seperti diketahui, Marc Marquez adalah pembalap yang penuh kejutan. 

Siapa tahu ia bisa pulih lebih cepat, atau membalap layaknya yang ia lakukan di GP Spanyol ketika naik dari posisi 15 ke peringkat ke-2. 

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami cedera mengerikan saat menjalani balapan MotoGP Spanyol, Minggu (19/07/20) di Sirkuit Jerez. Honda Racing Corporation (HRC) dan Dorna Sports mengonfirmasi kalau Marc Marquez mengalami patah diaphyseal transversal atau tulang lengan kanan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%