MotoGP

Sukses di GP Ceko, Brad Binder Masuk Daftar Elit Pembalap MotoGP

Jumat, 14 Agustus 2020 08:50 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Sukses meraih juara di Sirkuit Brno dalam gelaran GP Ceko beberapa waktu lalu, Brad Binder berhasil masuk ke dalam daftar elit pembalap MotoGP. Copyright: © (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Sukses meraih juara di Sirkuit Brno dalam gelaran GP Ceko beberapa waktu lalu, Brad Binder berhasil masuk ke dalam daftar elit pembalap MotoGP.

INDOSPORT.COM – Sukses meraih juara di Sirkuit Brno dalam gelaran GP Ceko beberapa waktu lalu, Brad Binder berhasil masuk ke dalam daftar elit pembalap MotoGP menyusul beberapa bintang lainnya.

Kesuksesan pembalap asal Afrika Selatan yang pertama kalinya menjadi juara di ajang MotoGP tersebut mengikuti jejak nama-nama besar seperti Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez sebagai pembalap rookie atau debutan yang mampu menggondol juara di musim pertamanya.

Selain menjadi pembalap asal Afrika Selatan pertama yang menjadi juara, Binder juga tercatat sebagai pembalap pertama yang berhasil mengantarkan juara pada KTM di kelas MotoGP. Catatan yang membuatnya layak bersanding dengan nama-nama besar seperti yang telah disebutkan di atas.

Dilansir dari laman resmi MotoGP, Binder tercatat sebagai pembalap rookie pertama yang menjadi juara di MotoGP sejak Marc Marquez melakukannya beberapa tahun yang lalu.

Dan yang membuat Binder istimewa adalah jajaran pembalap elit tersebut hanya berisikan 4 orang saja termasuk dirinya dan didominasi oleh riders yang berasal dari Spanyol.

Kemenangannya di GP Ceko membuat Binder saat ini berhasil menempati posisi ke-5 klasemen sementara MotoGP dengan raihan 28 poin.

Meskipun dirinya terpaut 31 poin dari Fabio Quartararo yang berada di puncak klasemen sementara, namun jika Binder terus tampil stabil dan konsisten hingga akhir musim nanti maka bukan merupakan kejutan jika akhirnya dirinya berhasil keluar menjadi juara dunia MotoGP musim 2020 ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%