Formula 1

GP Rusia Targetkan 30 Ribu Penonton Hadir di Bulan September

Minggu, 23 Agustus 2020 21:06 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Mark Thompson/Getty Images
Gelaran F1 GP Rusia yang akan dilangsungkan pada 27 September mendatang di Sochi Autodrom menargetkan kehadiran 30 ribu penonton. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Gelaran F1 GP Rusia yang akan dilangsungkan pada 27 September mendatang di Sochi Autodrom menargetkan kehadiran 30 ribu penonton.

INDOSPORT.COM – Gelaran F1 GP Rusia yang akan dilangsungkan pada 27 September mendatang di Sochi Autodrom menargetkan kehadiran 30 ribu penonton untuk datang dan menyaksikan salah satu balapan paling bergengsi di dunia itu.

Penyelenggara GP Rusia menargetkan 30 ribu penonton di tengah protokol pemerintah Rusia yang memperbolehkan gelaran F1 di Sochi besok diramaikan oleh penonton.

Ini merupakan hal yang unik dan lain daripada yang lain, mengingat di GP lainnya penonton dilarang untuk hadir secara langsung dan balapan diselenggarakan secara tertutup.

Selain itu, protokol ketat kesehatan mengharuskan para kru dan awak media secara berkala harus selalu mendapatkan cek kesehatan.

Dilansir dari F1i, target 30 ribu penonton itu karena protokol yang ada di Rusia tidaklah seketat yang terdapat di Austria, Hungaria, Inggris, dan Spanyol. Pemerintah memperbolehkan warganya untuk berkumpul dan melakukan kegiatan seperti menonton balapan.

GP Rusia yang digelar di Sochi besok akan menjadi GP pertama yang bakal dilangsungkan dengan kehadiran penonton yang diperbolehkan datang ke arena balapan.

“Selama 3 bulan kami tidak melakukan penjualan tiket. Saat ini kami menargetkan 30 ribu hingga 32 ribu penonton untuk hadir di gelaran GP Rusia,” tutur Alexey Titov, Direktur GP Rusia.

GP Rusia sendiri akan menjadi gelaran GP F1 ke-10 musim 2020 ini. gelaran ini akan diselenggarakan usai GP Belgia, GP Italia. Dan GP Toskana.