MotoGP

Gara-gara Kepeleset, Cal Crutchlow Terancam Absen di MotoGP Catalunya

Kamis, 24 September 2020 16:34 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow terancam absen di MotoGP Catalunya 2020 karena mengalami cedera setelah terpeleset saat tes swab. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow terancam absen di MotoGP Catalunya 2020 karena mengalami cedera setelah terpeleset saat tes swab.

INDOSPORT.COM – Peribahasa ‘Sudah jatuh, tertimpa tangga’ nampaknya tepat untuk menggambarkan kondisi Cal Crutchlow saat ini lantaran terancam absen di MotoGP Catalunya karena mengalami cedera setelah terpeleset.

Pembalap tim LCR Honda tersebut sebenarnya telah merencanakan akan kembali mengaspal di MotoGP Catalunya, Minggu (27/09/20) akhir pekan nanti, setelah absen dari balapan karena mengalami cedera pada tangan kanannya.

Namun Crutchlow terancam membatalkan niatnya untuk kembali membalap, karena dirinya lagi-lagi didekap cedera  karena ligamen pergelangan kaki kirinya mengalami masalah.

Crutchlow terpeleset saat melangkah keluar dari bilik tes swab jelang balapan, yang merupakan bagian dari protokol kesehatan yang berlaku di kejuaraan MotoGP 2020. Kabar ini pun diumumkan secara langsung oleh tim LCR Honda di akun media sosial Twitter resminya.

“Sesuai rencana, Cal Crutchlow tiba di sirkuit Barcelona-Catalunya untuk tes terakhir di tangan kanannya, yang kondisinya lebih baik dari pekan lalu. Namun Crutchlow terpeleset saat hendak keluar dari bilik tes swab,”

“Insiden tersebut membuat ligamen kaki kirinya cedera. Meski demikian, Crutchlow dan tim akan mencoba yang terbaik untuk secara teratur memulai MotoGP Catalunya pada Jumat (25/09/20) besok,” tulis LCR Honda.

Balapan MotoGP 2020 nampaknya menjadi salah satu tahun terburuk bagi Cal Crutchlow. Pasalnya, ini ketiga kalinya pembalap berusia 34 tahun itu mengalami cedera.

Sebelumnya Crutchlow mengalami cedera berupa retak tulang scaphoid pada pergelangan tangan kanannya karena mengalami kecelakaan di seri pembuka MotoGP. Setelah itu ia juga mengalami cedera arm pump, karena terdapat penumpukan cairan di lengan kanannya pasca operasi.

Seandainya Cal Crutchlow akan kembali absen di MotoGP Catalunya, maka Honda kemungkinan akan menurunkan tiga pembalap saja yakni Stefan Bradl, Alex Marquez (Repsol Honda) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda) pada akhir pekan nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%