MotoGP

Pasca Jalani Operasi Ketiga, Kondisi Marc Marquez Malah Makin Mengkhawatirkan?

Minggu, 6 Desember 2020 11:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COMHonda Racing Corporation (HRC) kembali memberikan kabar terbaru mengenai kondisi Marc Marquez yang baru saja sukses menjalani operasi ketiga pada lengan kanan atasnya.

HRC resmi mengumumkan bahwa The Baby Alien bakal menginap di rumah sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol lebih lama karena terdapat masalah pada lengan kanan atasnya pasca operasi, Kamis (03/12/20) kemarin.

Pasalnya, meski tim dokter puas dengan operasi pergantian plat serta pencangkokan tulang pada tulang humerus kanannya yang patah dan berlangsung selama 8 jam itu, namun Marc kini dihadapkan dengan masalah baru.

Yakni mengalami infeksi pseudarthosis, yakni kondisi ketika penyembuhan cedera patah tulang bermasalah, yang membuat ia harus mengalami terapi antibiotik untuk memulihkan infeksi tersebut.

“Situasi klinis pasca operasi Marc Marquez dianggap memuaskan oleh tim medisnya di Rumah Sakit Ruber Internacional. Namun, kultur yang diperoleh selama operasi pseudarthrosis telah memastikan bahwa ada infeksi sebelumnya pada fraktur,” tulis rilis resmi HRC.

“Hal ini akan membuat Marquez menjalani pengobatan antibiotik khusus dalam beberapa minggu mendatang. Marc akan tetap di Rumah Sakit Ruber Internacional, di Madrid,” jelas rilis tersebut.

Masalah ini bisa saja membuat rider asal Spanyol tersebut pulih lebih lama, yakni diprediksi akan memakan waktu selama enam bulan, yang bisa saja membuatnya harus kembali absen di balapan pembuka MotoGP 2021 yang berlangsung pada 28 Maret tahun depan di Qatar.

Namun pihak lain juga memprediksi Marc Marquez bisa pulih dalam waktu dua hingga tiga bulan, yang memberikan peluang lebih besar untuk segera kembali beradaptasi dengan kuda besinya.