MotoGP

KTM Resmi Pertahankan Dani Pedrosa Sebagai Pembalap Penguji MotoGP

Kamis, 17 Desember 2020 12:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tim KTM resmi mengumumkan tetap mempertahankan Dani Pedrosa dan Mika Kallio sebagai test rider atau pembalap penguji untuk musim 2021.

Mika Kallio sendiri telah menjadi pembalap penguji KTM saat mengembangkan RC16, dan tercatat sudah melakukan sejumlah balapan karena mendapatkan wildcard beberapa kali. Ia juga sempat menggantikan Iker Lecuona di tim KTM Tech3 pada musim ini.

Kemudian pabrikan asal Austria tersebut menambah amunisi untuk mengembangkan kuda besinya dengan mendatangkan Dani Pedrosa pada 2018 lalu.

Duet antara Pedrosa dengan Kallio mampu membuat KTM berkembang pesat terutama di MotoGP 2020, dengan Brad Binder (KTM Factory) mampu meraih satu kemenangan dan Miguel Oliveira (KTM Tech3) menyabet dua juara.

Maka tak heran jika KTM ingin memperpanjang kontrak pembalap veteran tersebut, untuk membantunya terus mengembangkan motornya agar terus bisa bersaing dengan tim papan atas lainnya.

“Kami senang bisa mempertahankan stabilitas tim penguji kami. Di musim 2020 kami bisa menunjukkan seberapa bagus dan kencangnya kami bekerja di belakang layar. Saran dari Dani Pedrosa maupun Mika Kallio sangat penting dalam progress yang kami lakukan,” kata Pit Beirer, selaku Direktur KTM Motorsport.

“Kami baru empat tahun turun di MotoGP, tapi sudah bisa membuat bangga perusahaan, dan kini bisa menetapkan target dan hasil apik lainnya di ajang ini,” jelasnya, dilansir dari laman Motorsport.

Sementara itu, Dani Pedrosa mengatakan bahwa dirinya memang sangat bersemangat dan termotivasi utnuk membuat KTM terus berkembang dan berterima kasih kepada para petinggi tim karena sudah percaya untuk kembali menggunakan jasanya.