MotoGP

Covid-19 Kembali Serang MotoGP, Giliran Fausto Gresini Positif

Kamis, 31 Desember 2020 09:05 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Getty Images
Manajer Aspar Racing Team Gresini, Fausto Gresini. Copyright: © Getty Images
Manajer Aspar Racing Team Gresini, Fausto Gresini.

INDOSPORT.COM - Jelang pergantian tahun, kabar tidak menyenangkan kembali menerjang MotoGP. Kali ini, manajer tim Aprilia Racing Team Gresini, Fausto Gresini, yang dinyatakan positif Covid-19.

Mantan pembalap yang juga pemilik tim Gresini di semua kelas World Championship tersebut masih dirawat di rumah hingga Natal karena sakit.

Dia merasa kelelahan dan akhirnya dibawa ke rumah sakit pada 27 Desember 2020. Dia lalu dirawat di Rumah Sakit Santa Maria della Scaletta, di Imola, Italia.

"Setelah dinyatakan positif Covid-19 sesaat setelah liburan Natal, Fausto Gresini, setelah menjalani isolasi di rumah, akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Santa Maria della Scaletta di Imola pada 27 Desember," bunyi pernyataan resmi dari perwakilan Gresini, yang dikeluarkan Rabu (30/12/2020).

"Hari ini kepala Gresini Racing Team tersebut dipindahkan ke Rumah Sakit Maggiore Carlo Alberto Pizzardi di Bologna, dengan perlengkapan untuk penanganan pasien Covid-19 yang lebih lengkap," lanjutan pernyataan tersebut.

"Saat ini kondisi Fausto dimonitor secara terus-menerus. Update selanjutnya akan menyusul," demikian akhir dari pernyataan tersebut.

Pada April 2020, Gresini menyumbangkan dana ke San Pier Damiano Hospital di Faenza, untuk membeli alat yang diperlukan dalam penanganan pasien Covid-19.

Tanpa pandang bulu, Covid-19 menghantam dunia. Tak peduli profesi, status, domisili, siapa saja bisa terkena virus yang sudah tersebar di berbagai belahan dunia ini.

Di World Championship, pembalap Moto2, Jorge Martin, harus absen beberapa seri pada musim ini karena terbukti positif. Begitu juga dengan pembalap MotoGP, Valentino Rossi.

Kru dari tim Monster Energy Yamaha MotoGP juga harus absen dari paddock selama beberapa seri karena menjalani isolasi setelah terbukti positif.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%