MotoGP

MotoGP Diserang Corona, Kondisi Bos Gresini Koma tapi Mulai Stabil

Selasa, 5 Januari 2021 13:36 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Getty Images
Manajer Aspar Racing Team Gresini, Fausto Gresini. Copyright: © Getty Images
Manajer Aspar Racing Team Gresini, Fausto Gresini.

INDOSPORT.COM – Bos tim Gresini Racing, Fausto Gresini dikabarkan mulai stabil setelah sempat dinyatakan kritis karena terpapar virus corona (Covid-19).

Gresini dinyatakan positif Covid-19 sebelum hari Natal tiba, dan akhirnya dilarikan ke rumah sakit di Imola, Italia pada 27 Desember 2020 lalu.

Meski sudah mendapatkan penanganan dari rumah sakit setempat, namun kondisi Gresini sempat memburuk dan harus dilarikan ke rumah sakit khusus penanganan virus corona di Bologna, dan harus mendapatkan koma buatan.

Namun kini Dr Nicola Cilloni yang menangani Gresini mengatakan bahwa kondisi bos tim balap MotoGP tersebut telah membaik meski kondisinya masih dibilang cukup serius.

“Kondisi kesehatan Fausto Gresini secara umum masih terbilang serius, namun telah stabil. Pengobatan khusus telah dihentikan meski masih dibius dan dihubungkan dengan respirator untuk menerima tingkat oksigen yang memadai,” ujar Dr Nicola Cilloni, dilansir dari laman Motorsport.

Fausto Gresini bukanlah satu-satunya tokoh MotoGP yang mendapatkan ‘serangan’ virus corona. Sebelumnya mantan pembalap Moto2, Jorge Martin harus absen di dua balapan karena positif Covid-19 pada September lalu.

Kemudian di susul oleh Valentino Rossi yang harus absen di Aragon karena mengalami masaah serupa pada bulan Oktober, yang juga menimpa beberapa sahabat dekatnya.

Rider KTM Tech3, Iker Lecuona ialah menjadi pembalap terakhir yang harus absen karena anggota keluarganya terpapar Covid-19, yang memaksanya harus menjalani karantina mandiri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%