Formula 1

Sempat Alot, Hamilton Akhirnya Setuju Perpanjang Kontrak di Mercedes?

Rabu, 3 Februari 2021 16:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Peter Fox/Getty Images
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Copyright: © Peter Fox/Getty Images
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

INDOSPORT.COM – Juara bertahan Formula 1 (F1), Lewis Hamilton dikabarkan setuju untuk memperpanjang kontraknya bersama tim Mercedes.

Masa depan Lewis Hamilton sempat menjadi pertanyaan oleh pecinta F1, lantaran ia dan Mercedes tak kunjung memperpanjang kontra masa baktinya, dengan sejumlah rumor beredar termasuk bahwa Hamilton berniat untuk pensiun dari ajang jet darat.

Namun kini nampaknya gosip tersebut akan segera musnah, setelah Hamilton dan tim berjuluk The Silver Arrows tersebut dikabarkan telah mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak yang sebelumnya sempat berjalan alot.

Melansir dari laman AutosportWeb, sumber terpercaya yang dekat dengan tim mengatakan bahwa kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan dasar.

Kedua belah pihak dikadakan setuju dengan sejumlah persoalan dasar seperti masalah durasi kontrak kerja terbaru, gaji serta bonus dan hak veto untuk menentukan rekan setim.

Kontrak baru tersebut dikabarkan berdurasi dua tahun yakni 2021-2022 dengan opsi perpanjangan selama satu tahun, Namun, opsi ini akan memiliki tenggat waktu yang berakhir pada akhir Agustus 2022, dan kontrak barunya juga bakal diumumkan setidaknya pada pekan ini.

Namun terdapat sejumlah pihak yang ragu dengan kabar tersebut, lantaran dianggap sebagai gimmick semata untuk menarik minat para penggemar tentang bursa transfer pembalap musim ini.

Sementara itu, tim Mercedes sendiri akan launching mobil W12 pada tanggal 2 Maret 2021 mendatang, dan sebelum itu nampaknya kontrak Lewis Hamilton telah menemui kejelasan.