Indonesia Bakal Diramaikan Ratusan Ajang Balap Bergengsi di Tahun 2021

Rabu, 31 Maret 2021 11:37 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Aksi para pembalap saat di MXGP Palembang 2019 hari kedua Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Aksi para pembalap saat di MXGP Palembang 2019 hari kedua

INDOSPORT.COMIndonesia bakal diramaikan dengan ratusan ajang balap mobil dan motor bergengsi di tingkat nasional serta internasional pada tahun 2021 ini.

Hal tersebut diumumkan oleh Bambang Soesatyo selaku Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) sekaligus Ketua MPR RI, yang menyatakan pada tahun ini Indonesia akan menggelar seratusan agenda balap, meliputi 50 kejuaraan balap motor serta 56 kejuaraan balap mobil di tingkat nasional.

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu menjelaskan, selain dua agenda berskala nasional tersebut, akan ada dua balap motor tingkat internasional yakni dua putaran Motorcross Grand Prix (MXGP) dan dua balap mobil TCR Asia dan Asian Gokart berskala internasional.

"Implementasinya, pada tahun 2021 ditargetkan ada 50 kejuaraan balap motor tingkat nasional dan 2 kejuaraan balap motor tingkat internasional (2 putaran MXGP),” kata Bambang Soesatyo, dilansir dari laman Antara.

“Ditambah tujuh seri lomba balap motor bebek memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia. Serta 56 kejuaraan balap mobil tingkat nasional dan 2 kejuaraan balap mobil tingkat internasional (TCR Asia dan Asian Gokart)," ujar Bambang.

Terkait penyelenggaraan balap gokart, Bamsoet menjelaskan bahwa IMI akan memfasilitasi pembangunan sarana olahraga otomotif seperti sirkuit internasional Gokart di Pecatu, Bali dan sirkuit internasional F1 di Jembrana, Bali.

Mereka juga akan mengembangkan sirkuit yang sudah ada, misalnya Sirkuit Sentul.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%