MotoGP

Klasemen Sementara Moto GP 2021: Quartararo Tempel Ketat Johann Zarco di Puncak

Senin, 5 April 2021 04:01 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Berikut klasemen sementara MotoGP 2021 usai balapan seri kedua di Doha, Qatar, yang berlangsung pada Senin (05/04/21) dini hari WIB. Copyright: © INDOSPORT
Berikut klasemen sementara MotoGP 2021 usai balapan seri kedua di Doha, Qatar, yang berlangsung pada Senin (05/04/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara MotoGP 2021 usai balapan seri kedua di Doha, Qatar, yang berlangsung pada Senin (05/04/21) dini hari WIB, di mana Fabio Quartararo melesat menempel Johan Zarco di puncak. 

Balapan utama MotoGP Doha 2021 telah usai digelar. Seri balapan kedua di kelas premier 2021 yang digelar di Sirkuit Losail, Senin (05/04/21) ini menghasilkan Fabio Quartararo sebagai pemenang. 

Berdasarkan hasil kualifikasi yang berlangsung Minggu (04/04/21) dini hari WIB, pembalap asal Spanyol, Jorge Martin, meraih pole position usai mencatatkan waktu tercepat 1 menit 53,106 detik.

Sempat terjadi persaingan Jorge Martin sukses mencuri posisi terdepan dari tangan Vinales. Posisi kedua direbut oleh Johann Zarco yang selisih 0,157 detik dari rekan setimnya itu.

Sementara pembalap Yamaha, Maverick Vinales harus puas menempati start dari posisi tiga sekaligus melengkapi baris terdepan.

Di baris kedua ditempati oleh Jack Miller, Fabio Quartararo, dan Francesco Bagnaia. Dengan demikian, Ducati lagi-lagi mendominasi dua baris terdepan.

Usaha duo Pramac Racing untuk mempertahankan posisi 1 dan 2 digoyahkan oleh Alex Rins yang merangsek ke posisi ke-2, menggusur Johann Zarco pada 18 lap jelang balapan usai.

Sementara Valentino Rossi masih berjuang di posisi ke-20 hingga 13 lap terakhir balapan. Mimpinya untuk bisa menembus podium dari posisi buncit tampaknya harus pupus mengingat ia tak lagi memiliki kans untuk merangsek ke posisi teratas di balapan kali ini.

Di posisi ke-8 dan 9, duo Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales berebut posisi. Kedua pembalap tersebut kesulitan dalam balapan kali ini meskipun memulai race dari 2 baris terdepan.