Formula 1

Update Jadwal Lengkap F1 GP Emilia Romagna 2021, Ada Perubahan

Kamis, 15 April 2021 11:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Formula 1.com
Berikut update jadwal lengkap seri balapan Formula 1 (F1) GP Emilia Romagna yang berlangsing di Sirkuit Imola pada akhir pekan ini. Copyright: © Formula 1.com
Berikut update jadwal lengkap seri balapan Formula 1 (F1) GP Emilia Romagna yang berlangsing di Sirkuit Imola pada akhir pekan ini.

INDOSPORT.COM – Berikut update jadwal lengkap seri balapan Formula 1 (F1) GP Emilia Romagna yang berlangsing di Sirkuit Imola pada akhir pekan ini.

Pihak FIA dan Formula 1 telah menyutujui untuk membuat sedikit perubahan dalam jadwal seri balapan kedua F1 GP Emilia Romagna yang bergulir pada Jumat (16/04/21) hingga Minggu (18/03/21) akhir pekan ini.

Perubahan jadwal tersebut dilakukan sebagai tanda penghormatan untuk pemakanan Pangeran Phillip, Duke of Edinburgh yang akan berlangsung pada Sabtu (17/04/21).

Maka sesi sesi latihan bebas pertama (FP1) dan FP2 akan dimajukan menjadi 30 menit lebih cepat dari jadwal yang telah dirilis sebelumnnya.

Sedangkan sesi FP3 dan kualifikasi dimajukan satu jam lebih cepat agar tak mengganggu siaran pemakaman Pangeran Phillip yang akan disiarkan di sejumlah negara.

Selain itu juga akan ada sesi hening selama satu menit sebelum kualifikasi sebagai bentuk untuk memberikan kesempatan semua orang yang berada di sirkuit untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Pangeran Phillip.