MotoGP

2 Kali Kecelakaan di Jerez, Marc Marquez Mulai Nyetel dengan RC213V

Selasa, 4 Mei 2021 00:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Meski sempat dua kali kecelakaan di MotoGP Spanyol, Marc Marquez mengaku bahwa dirinya mulai nyetel dengan motor Honda RC213V pada akhir pekan lalu.

Marc Marquez sempat membuat khawatir banyak orang lantaran mengalami dua kali kecelakaan di rangkaian sesi MotoGP Spanyol yang berlangsung di Jerez.

The Baby Alien mengalami crash hebat saat melakoni sesi latihan bebas ketiga (FP3), Sabtu (02/05/21). Marc Mterjatuh pada T7 ketika memacu motornya pada kecepatan 180 km/jam, dan membuat ia terjatuh ke aspal saat menikung.

Kecelakaan ini pun membuat motornya terpental ke air fence dan menyebabkan ringsek cukup parah, sementara Marc terseret di gravel. Meski demikian, ia hanya mengalami memar pada bagian punggungnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MotoGP (@motogp)

Kemudian keesokan harinya Marc kembali mengalami nasib sial yakni kecelakaan di T4 sirkuit Jerez saat tengah menggeber motor RC213V dalam kondisi kencang saat hendak menikung di sesi warm up MotoGP Spanyol 2021.

Marc langsung terseret di gravel dan kembali menabrak air fence sembari melindungi tangannya, dan nampak motornya sedikit hancur di bagian depan, tapi ia baik-baik saja dan tak mengalami cedera apapun.

Dua kecelakaan itu pun membuat para pecinta MotoGP merasa cukup khawatir dan meminta Marc Marquez untuk tak terlalu memaksakan diri karena bisa membahayakannya.