Formula 1

Hasil Kualifikasi F1 GP Spanyol 2021: Raih Pole ke-100, Hamilton Kejar Rekor Schumacher

Sabtu, 8 Mei 2021 22:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Peter Fox/Getty Images
Berikut hasil kualifikasi F1 GP Spanyol 2021, di mana Lewis Hamilton berhasil merain pole position ke-100 di Circuit de Barcelona-Catalunya. Copyright: © Peter Fox/Getty Images
Berikut hasil kualifikasi F1 GP Spanyol 2021, di mana Lewis Hamilton berhasil merain pole position ke-100 di Circuit de Barcelona-Catalunya.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil kualifikasi F1 GP Spanyol 2021, di mana Lewis Hamilton berhasil merain pole position ke-100 di Circuit de Barcelona-Catalunya hari ini, Sabtu (08/05/21).

Usai menggelar sesi latihan bebas (Free Practice), kini F1 GP Spanyol selaku seri balapan keempat telah melaksanakan sesi kualifikasi yang berlangsung cukup menarik.

Pembalap andalan Mercedes, Lewis Hamilton berhasil meraih pole position ke-100 usai menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 16.741 detik.

Torehan ini membuat Hamilton dinobatkan sebagai pembalap yang meraih pole position terbanyak di F1, dan jauh melampui rekor milik legenda Michael Schumacher yakni 68 pole.

Tak hanya itu, sang juara bertahan yang kini meraih lima kemenangan di Spanyol juga berpotensi menyamai rekor sebagai pembalap dengan kemenangan terbanyak milik Schumacher (enam kemenangan) di Circuit de Barcelona-Catalunya.

Kemudian persaingan antara Mercedes dan Red Bull masih terus terjadi, dengan Max Verstappen menyusul di posisi kedua dengan selisih waktu 0.036 detik.

Lalu Red Bull kembali diapit oleh pembalap Mercedes lainnya yakni Valtteri Bottas yang akan memulai balapan dari posisi ketiga dengan selisih 0.132 detik dari Lewis Hamilton selaku rekan setimnya.