MotoGP

Bikin Kesal, Ini Alasan Marc Marquez Jatuh Hingga 2 Kali di MotoGP Prancis 2021

Senin, 17 Mei 2021 18:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter.com/supersporttv
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan alasan dan reaksinya usai dua kali jatuh di MotoGP Prancis 2021, Minggu (16/05/21). Copyright: © Twitter.com/supersporttv
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan alasan dan reaksinya usai dua kali jatuh di MotoGP Prancis 2021, Minggu (16/05/21).

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan alasan dan reaksinya usai dua kali jatuh di MotoGP Prancis 2021, Minggu (16/05/21).

Marc Marquez mengawali balapan dengan cukup baik di Sirkuit Le Mans, yakni start dari posisi keenam dan secara perlahan naik ke lima besar.

Bahkan, ia sempat memimpin di lap ketujuh MotoGP Prancis usai memasuki kondisi flag-to-flag karena adanya perubahan cuaca yang dimanfaatkan dengan baik oleh The Baby Alien.

Memimpin di posisi pertama dengan gap cukup jauh usai sembilan bulan absen ternyata tak bisa dirasakan hingga garis finis. Ia mengalami highside dan crash saat di tikungan 14 Sirkuit Le Mans.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MotoGP (@motogp)

Posisinya pun langsung turun di urutan ke-17. Saat mulai menunjukkan peningkatan dan mencapai posisi ke-15, ia kembali mengalami crash dan akhirnya tak bisa kembali ikut balapan atau Did Not Finish (DNF).

Usai balapan MotoGP Prancis, Marc Marquez pun membeberkan penyebab dirinya terjatuh yakni tak bisa mengendalikan motornya karena kondisi trek basah yang membuatnya akhirnya tergelincir dan menyeretnya ke gravel.