MotoGP

Update Klasemen MotoGP 2021: Kuasai Puncak, Quartararo Masih Ketar-ketir

Senin, 17 Mei 2021 09:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Berikut update klasemen sementara kejuaraan MotoGP 2021 usai menggelar balapan GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/05/21). Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Berikut update klasemen sementara kejuaraan MotoGP 2021 usai menggelar balapan GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/05/21).

INDOSPORT.COM –  Berikut update klasemen sementara kejuaraan MotoGP 2021 usai menggelar balapan GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/05/21).

Balapan menarik telah terjadi di seri kelima MotoGP Prancis, di mana Fabio Quartararo selaku rider Monster Energy Yamaha kembali memuncaki klasemen usai meraih podium ketiga di Le Mans.

Fabio Quartararo saat ini telah mengantongi 80 poin, usai finis di posisi ketiga di belakang dua pembalap Ducati yakni Jack Miller (Ducati Team) dan Johann Zarco (Pramac Ducati).

Meski berada di posisi puncak klasemen MotoGP saat ini, namun pembalap asal Prancis itu masih ketar-ketir. Pasalnya, ia unggul tipis yakni terpaut satu angka saja atas Francesco Bagnaia (Ducati Team) yang berada di posisi kedua dengan raihan 79 poin.

Sementara meraih podium kedua mampu mengantarkan Johann Zarco ke posisi ketiga dengan raihan 68 poin, atau hanya selisih empat poin dari Jack Miller yang meraih kemenangan back to back.

Kemudian ada Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang tergusur dan saat ini melengkapi posisi lima besar dengan total 56 poin.

Joan Mir (Suzuki Ecstar) juga menjadi pembalap lainnya yang harus tergusur. Juara dunia MotoGP 2020 itu berada di posisi keenam dengan 49 poin.