Formula 1

Jadwal F1 GP Monako Hari Ini: Ferrari Bidik Juara, Hamilton Bakal Beri Kejutan?

Minggu, 23 Mei 2021 11:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Formula 1.com
Berikut jadwal lengkap seri balapan Formula 1 (F1) GP Monako 2021 yang berlangsung di sirkuit jalan raya Monte Carlo pada hari ini, Minggu (23/05/21). Copyright: © Formula 1.com
Berikut jadwal lengkap seri balapan Formula 1 (F1) GP Monako 2021 yang berlangsung di sirkuit jalan raya Monte Carlo pada hari ini, Minggu (23/05/21).

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal lengkap seri balapan Formula 1 (F1) GP Monako 2021 yang berlangsung di sirkuit jalan raya Monte Carlo pada hari ini, Minggu (23/05/21).

F1 GP Monako akan menjadi seri balapan kelima yang berlangsung dari sesi latihan bebas (Free Pratice), Kualifikasi dan Race dari Kamis (20/05/21) hingga Minggu (23/05/21) akhir pekan ini.

Pada kali ini Charles Leclerc selaku pembalap Ferrari dan tuan rumah akan memimpin balapan usai meraih pole position di sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 10,346 detik.

Tentunya penampilan Charles Leclerc cukup mengejutkan karena mampu membuat Ferrari perkasa sejak sesi latihan bebas, dan mampu menunjukkan tajinya di kualifikasi meski sempat menabrak tembok di sirkuit jalan raya Monte Carlo.

Meski demikian, pembalap Ferrari itu tetap harus waspada dengan keberadaan Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Valtteri Bottas (Mercedes) yang menguntit di tempat kedua dan tiga.

Tak hanya itu, balapan semakin menarik dengan Lewis Hamilton yang biasanya berada di barisan terdepan kini harus memulai balapan dari posisi ketujuh, usai finis dengan selisih 0,749 detik dari Leclerc di sesi kualifikasi.

Meski start dari posisi ketujuh, namun Lewis Hamilton diyakini bakal memberikan kejutan dengan mengasapi para rivalnya untuk berada di urutan terdepan karena kemampuannya dalam membalap serta performa mobil Mercedes sudah tak usah diragukan lagi.