Formula 1

Update Klasemen Sementara F1 2021 Pasca GP Monako: Verstappen Tendang Hamilton dari Puncak

Senin, 24 Mei 2021 12:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© (Photo by Frank Augstein/Pool via Getty Images)
Max Verstappen (Red Bull) mengkudeta Lewis Hamilton dari posisi puncak klasemen F1 2021 Copyright: © (Photo by Frank Augstein/Pool via Getty Images)
Max Verstappen (Red Bull) mengkudeta Lewis Hamilton dari posisi puncak klasemen F1 2021

INDOSPORT.COM – Berikut update klasemen sementara kejuaraan dunia Formula 1 (F1) 2021 usai menggelar balapan GP Monako di Sirkuit Jalan Raya Monte Carlo, Minggu (23/05/21).

Max Verstappen (Red Bull Racing) berhasil menendang Lewis Hamilton (Mercedes) dari posisi puncak usai menjadi juara di seri balapan kelima F1 GP Monako 2021.

Charles Leclerc gagal start membuat Max Verstappen seperti mendapatkan durian runtuh karena mampu tampil dominan sejak awal balapan, dan membuat ia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1:38'56.820 detik.

Kemenangan ini juga membuat Max Verstappen mengkudeta Lewis Hamilton dari puncak klasemen sementara F1 2021, yakni meraih 105 poin, atau terpaut empat angka dari Hamilton yang terpaksa turun ke posisi kedua.

Lalu ada Lando Norris (McLaren) yang kembali naik ke peringkat ketiga dengan total 56 poin setelah menduduki podium ketiga di sirkuit jalan raya Monte Carlo.

Lando Norris turut melengserkan Valtteri Bottas usai keapesan lainnya yang dialami oleh Mercedes lantaran gagal finis di Monako, membuat ia turun ke peringkat keempat dengan 47 poin.

Gagal startnya Charles Leclerc juga memberikan keuntungan bagi Sergio Perez (Red Bul) yang naik satu peringkat dengan raihan 44 poin untuk melengkapi posisi lima besar.