Alami Arm Pump di WSSP Estoril, Galang Hendra Jalani Operasi di Barcelona

Rabu, 2 Juni 2021 13:40 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Yamaha Racing
Pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama menjalani operasi di Bercelona menyusul cedera arm pump yang dideritanya saat balapan WSSP Estoril akhir pekan lalu. Copyright: © Yamaha Racing
Pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama menjalani operasi di Bercelona menyusul cedera arm pump yang dideritanya saat balapan WSSP Estoril akhir pekan lalu.

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama menjalani operasi di Bercelona menyusul cedera arm pump yang dideritanya saat balapan WSSP Estoril akhir pekan lalu.

Kabar ini diungkapkan langsung oleh Yamaha Racing Indonesia melalui akun Twitter resminya, di mana ia mengunggah foto kala Galang Hendra tengah bersiap untuk naik meja operasi di Barcelona.

Cederanya tersebut sudah ia rasakan saat menjalani dua balapan di Estoril, di mana ia sebenarnya mampu start dengan baik dengan finis di posisi ke-20 saat Race 1.

Lalu ia berusaha mencetak poin saat race 2, dengan memulai balapan dari starting grid ke-21. Ia sempat berada diurutan ke-18, namun cedera arm pump-nya membuat ia turun posisi dan finis di P19.

“Ini bukan akhir pekan yang baik buat saya di Estoril. Set up motor hari ini lebih baik dibandingkan hari kemarin. Sebelum Warm-up, kami telah melakukan perubahan pada suspensi dan itu bekerja dengan baik,” kata Galang Hendra Pratama.

“Saya merasa kuat dalam race 2 ini namun ketika memasuki enam putaran terakhir saya mulai merasakan nyeri pada lengan lalu mencoba untuk tetap tenang dan penting untuk saya menyelesaikan balapan ini.

“Saya ingin berterima kasih pada tim dan pihak yang sudah bekerja keras. Minggu ini saya akan menjalani operasi pada lengan untuk penyembuhan arm pump ini dan kami akan kembali lebih kuat di Misano!” tambahnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%