Formula 1

Hasil Kualifikasi F1 GP Azerbaijan: Diwarnai Insiden Tabrakan, Leclerc Asapi Hamilton

Sabtu, 5 Juni 2021 21:06 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Berikut hasil kualifikasi F1 GP Azerbaijan, Sabtu (05/06/21), yang diwarnai banyak insiden tabrakan dan secara mengejutkan Charles Leclerc merebut pole position dari tangan Lewis Hamilton. Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Berikut hasil kualifikasi F1 GP Azerbaijan, Sabtu (05/06/21), yang diwarnai banyak insiden tabrakan dan secara mengejutkan Charles Leclerc merebut pole position dari tangan Lewis Hamilton.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil kualifikasi F1 GP Azerbaijan, Sabtu (05/06/21), yang diwarnai banyak insiden tabrakan dan secara mengejutkan Charles Leclerc merebut pole position dari tangan Lewis Hamilton.

Charles Leclerc sukses mencatatkan waktu 1:41.218 pada putaran Q3 menggunakan ban lunak untuk mengambail posisi teratas dari Ferrari yang diperkirakan akan mengalami kesulitan di GP Azerbaijan.

Selama kualifikasi GP Azerbaijan berlangsung, terjadi banyak insiden tabrakan, yang membuat pembalap Yuki Tsunoda tersingkir di akhir kualifikasi Q3 GP Azerbaijan.

Selain itu, Carlos Sainz yang tak bisa menghindar dari insiden tabrakan dengan Alpha Tauri harus mengakhiri kualifikasinya di putaran ketiga.

Sementara itu, pembalap yang saat ini menempati peringkat pertama klasemen F1, Max Verstappen hanya bisa finis di posisi ketiga yang mana ia 0,345 detik lebih lambat dari Charles Leclerc yang sukses mengambil alih pole position, dan berada di belakang Hamilton.

Lewis Hamilton yang diprediksi akan mengambil alih pole position, rupanya harus mengikhlaskan posisinya direbut Leclerc setelah pembalap Mercedez mencatatkan waktu 1:42.545.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%