MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya: Rossi dan Marquez Kalah, Quartararo Menggila

Sabtu, 5 Juni 2021 20:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter @FabioQ20
Fabio Quartararo raih pole position di MotoGP Catalunya 2021. Copyright: © Twitter @FabioQ20
Fabio Quartararo raih pole position di MotoGP Catalunya 2021.

INDOSPORT.COM - Gelaran balapan MotoGP 2021 telah memasuki seri ketujuh bertajuk MotoGP Catalunya. Berikut hasil kualifikasinya yang berlangsung pada Sabtu (05/06/21).

Berlangsung di Gran Premi Monster Energy de Catalunya, Fabio Quartararo mengincar lagi posisi juara. Maklum saja, pembalap pabrikan Monster Energy Yamaha ini sudah menangi sejumlah seri berbeda dan terakhir di seri keenam, MotoGP Italia.

Begitu Q1 dimulai, Jack Miller terlihat mulai adu kecepatan dengan Marc Marquez sejak di trek awal. Dalam kurun waktu kurang dari tiga menit, pebalap Ducati ini catatkan waktu lap tercepat yakni 1 menit 39,153 detik, mengalahkan para pesaingnya.

Pol Espargaro tercatat berada di belakangnya disusul oleh Marquez, Taaki Nakagami, dan Jorge Martin. Pebalap KTM, Iker Lecuona, sempat alami crash namun bisa mengakhiri sesi kualifikasi 1 dengan waktu cukup aman di peringkat enam.

Lanjut ke Q2, Quartararo langsung tancap gas hanya dalam waktu kurang dari empat menit saja. Pebalap Monster Energy ini lagi-lagi mengalahkan para pesaingnya dengan waktu yang cukup cepat.

Ketika kedigdayaan para pebalap muda begitu cemerlang, Valentino Rossi terpaksa harus tertinggal pada kualifikasi 2 MotoGP Catalunya kali ini. Bagaimana tidak? Catatan waktu The Doctor sangat jauh ketimbang para pesaingnya.

Perebutan lap tercepat sudah memasuki enam menit lebih, pebalap veteran yang kini tukangi Petronas Yamaha SRT ini masih saja berada di posisi buncit alias ke-10. Malangnya lagi, waktunya langsung merosot tajam ketika disejajarkan dengan pembalap lain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%