MotoGP

Ikuti Jejak Simoncelli dan Hayden, Nomor Balap Jason Dupasquier Dipensiunkan

Kamis, 17 Juni 2021 02:38 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Coro Mountana
Jason Dupasquier, mengalami kecelakaan di Mugello, Rider Moto3 dinyatakan wafat. Copyright: © Instagram@@MotoGP
Jason Dupasquier, mengalami kecelakaan di Mugello, Rider Moto3 dinyatakan wafat.

INDOSPORT.COM – Nomor balap mendiang Jason Dupasquier bakal dipensiunkan di rangkaian seri balapan MotoGP Jerman 2021 akhir pekan ini.

Dunia motorsport sebelumnya dirundung duka karena Jason Dupasquier selaku pembalap Moto3 asal Swiss meninggal dunia, usai mengalami kecelakaan fatal di sesi kualifikasi Moto3 Italia di Sirkuit Mugello pada 30 Mei 2021 lalu.

Jason Dupasquier sempat dilarikan ke rumah sakit Careggi di Florence, Italia, dan keadaannya kritis selama satu hari karena mengalami cedera serius berupa trauma dibagian kepala, dada, dan perut.

Setelah hampir satu hari mendapatkan perawatan intensif, pembalap muda berusia 19 tahun itu akhirnya menghembuskan napas terakhir dan dinyatakan meninggal dunia.

Insiden duka ini pun membuat pihak penyelenggara sepakat untuk pensiunkan nomor balap milik Dupasquier yakni 50 dari kelas Moto3, sebagaimana dilansir dari laman Crashnet.

Nantinya pada hari pertama GP Jerman di Schsenring yakni Jumat (18/06/21) bakal ada upacara penghormatan untuk Jason Dupasquier.

Upacara dan pensiunnya nomor balap milik rider yang telah tewas maupun yang masih hidup karena dianggap sebagai penghormatan merupakan tradisi di ajang motorsport.

Sebelumnya sejumlah nomor balap pun telah dipensiunkan, salah satunya ialah milik Marco Simocelli dan Nicky Hayden yang juga sudah meninggal dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%