MotoGP

Hasil Moto3 Jerman: Acosta Juara, Andi Gilang Sukses Raih Poin Lagi

Minggu, 20 Juni 2021 20:48 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© motorsport
Pedro Acosta sukses memenangi Moto3 Jerman, Minggu (20/06/21). Hasil apik juga ditorehkan pembalap Indonesia, Andi Gilang, yang kembali berhasil meraih poin. Copyright: © motorsport
Pedro Acosta sukses memenangi Moto3 Jerman, Minggu (20/06/21). Hasil apik juga ditorehkan pembalap Indonesia, Andi Gilang, yang kembali berhasil meraih poin.

INDOSPORT.COM – Pedro Acosta sukses memenangi Moto3 Jerman, Minggu (20/06/21). Hasil apik juga ditorehkan pembalap Indonesia, Andi Gilang, yang kembali berhasil meraih poin.

Gelaran Moto3 tahun 2021 kini memasuki seri kedelapan yang digelar di Jerman. Balapan yang dilangsungkan di sirkuit Sachsenring itu digelar pada Minggu (20/06/21) malam WIB.

Pembalap Rivacold Snipers Team yakni Filip Salac mencatat sejarah dengan meraih pole position untuk pertama kali sepanjang kariernya. Sementara itu, hasil buruk justru dicatatkan pembalap Indonesia Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang, yang bakal start dari posisi ke-26.

Meski demikian, Filip Salac justru mengawali lomba dengan tak terlalu baik dengan langsung disalip Tatsuki Suzuki, Kaito Toba, dan John McPhee.

Di lap ketiga, Adrian Fernandez menjadi pembalap pertama yang mengalami crash di balapan ini usai tersungkur di tikungan pertama. Satu lap kemudian giliran Yuki Kunii yang terjatuh.

Pedro Acosta sukses mengambil alih pucuk pimpinan di lap keenam usai menyalip Dennis Foggia. Namun, di lap berikutnya Foggia sukses merebut kembali posisi terdepan.

Meski demikian, Pedro Acosta yang membela tim Red Bull KTM Ajo akhirnya sukses menjuarai Moto3 Jerman ini dengan catatan waktu 39 menit 38,791 detik. Posisi kedua ditempati Kaito Toba yang hanya kalah cepat 0,130 detik.

Dennis Foggia yang sejatinya finis di posisi keempat akhirnya naik ke posisi ketiga untuk mengisi tempat terakhir di podium, setelah Jeremy Alcoba terkena penalti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%