MotoGP

Marc Marquez Heran Valentino Rossi Tak Pensiun Meski Performanya Menurun

Minggu, 20 Juni 2021 17:44 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© INDOSPORT
Marc Marquez Heran Valentino Rossi Tak Pensiun Meski Performanya Menurun. Copyright: © INDOSPORT
Marc Marquez Heran Valentino Rossi Tak Pensiun Meski Performanya Menurun.

INDOSPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memberikan sindiran kepada Valentino Rossi yang performanya terus menurun di usia yang sudah menginjak 42 tahun.

Seperti diketahui, Valentino Rossi memang menjadi pembalap yang berhasil meraih juara dunia sebanyak sembilan kali, di mana tujuh gelar diraih di kelas MotoGP.

Akan tetapi kemampuannya kini sudah menurun drastis. Beberapa tahun terakhir, pembalap Petronas Yamaha itu bahkan tidak berdaya menyaingi kekuatan Marc Marquez yang digadang akan menjadi The Next dirinya.

Terakhir kali pembalap Italia tersebut memenangi gelar Juara Dunia pada 2009 silam, dan sudah tidak pernah lagi naik podium sejak MotoGP Belanda 2017 lalu.

Keputusan Valentino Rossi yang tidak mau segera angkat kaki dari dunia MotoGP kemudian dikomentari oleh Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol itu heran mengapa Rossi tak segera pensiun padahal sudah tidak tampil kompetitif.

"Saya menghargainya, dan pada saat yang sama saya terkejut, dengan cara Valentino menerima ini [fakta tidak menang]. Dia tetap balapan, tidak memiliki pilihan dan masih menikmatinya, atau tampaknya menikmatinya," ujar Marc Marquez dilansir dari motorcyclesports.

"Tetapi saya tidak dapat membayangkan diri saya berada di posisinya. Mungkin di masa depan, tapi saya tidak bisa membayangkan berada di kejuaraan ini dan tidak memiliki kesempatan untuk naik podium," ucapnya menambahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%