Jadwal MotoGP Jerman: Johan Zarco Pole, Marc Marquez Mulai Mengintai

Minggu, 20 Juni 2021 08:35 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© INDOSPORT
Johann Zarco, pembalap MotoGP yang menggunakan jas hujan khusus. Copyright: © INDOSPORT
Johann Zarco, pembalap MotoGP yang menggunakan jas hujan khusus.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal race MotoGP Jerman 2021 yang akan dilangsungkan di Sirkuit Sachsenring pada hari ini, Minggu (20/06/21).

Pembalap Pramac Ducati, Johan Zarco akan menguasai posisi terdepan setelah meraih pole position di babak Kualifikasi MotoGP.

Zarco menjadi yang tercepat setelah mencatatkan waktu 1 menit 20,236 detik. Catatan waktunya hanya berselisih tipis yakni beda 0,011 detik dari rekan senegaranya, Fabio Quartararo.

Pembalap Pramac Ducati lainnya yakni Jack Miller akan menempati posisi ke-4. Posisi tersebut didapatkan Miller setelah mencatatkan waktu 1 menit 20,50 detik.

Kemudian di posisi kelima ada Marc Marquez yang menorehkan waktu 1 menit 20,56 detik di babak kualifikasi. Johan Zarco harus waspada dengan keberadaan Marquez. Pasalnya pembalap yang pernah merengkuh gelar juara dunia itu selalu berjaya di MotoGP Jerman.

Pembalap asal Italia itu tidak boleh lengah demi mewujudkan ambisi menguasai puncak klasemen sementara MotoGP. Jika berhasil naik podium di MotoGP Jerman, maka Johan Zarco bisa memangkas jarak dari Fabio Quartararo yang kini menduduki puncak klasemen sementara.

MotoGP Jerman akan menjadi seri balapan kedelapan di kelas premier 2021 ini, dengan rangkaian balapan akan berlangsung dari sesi latihan bebas, kualifikasi, warm-up, dan race sejak Jumat (18/06/21) hingga Minggu (20/06/21) akhir pekan ini.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%