MotoGP

Update Klasemen MotoGP 2021: Jadi Alien di Sachsenring, Marquez Tembus 10 Besar

Senin, 21 Juni 2021 08:24 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Steve Wobser/Getty Images
Marc Marquez saat merayakan podium di MotoGP Jerman 2021. Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Marc Marquez saat merayakan podium di MotoGP Jerman 2021.

INDOSPORT.COM – Berikut update klasemen sementara kejuaraan MotoGP 2021 usai menggelar balapan GP Jerman di sirkuit Sachsenring, Minggu (21/06/21), di mana Marc Marquez tembus posisi 10 besar.

Balapan menarik dan penuh ketegangan telah terjadi di seri kedelapan MotoGP Jerman, dengan Marc Marquez selaku rider Repsol Honda mampu meraih juara, sedangkan Fabio Quartararo masih menjadi pemuncak klasemen meski gagal meraih podium tertinggi.

Marc Marquez sendiri akhirnya berhasil menjadi juara setelah mempertahankan dominasi dan konsistensinya dengan mencatatkan waktur tercepat yakni 1 jam 21,772 detik.

Julukan The Baby Alien memang pantas disematkan untuk Marc, karena masih mempertahankan statusnya sebagai King of The Ring usai meraih kemenangan ke-11 nya di sirkuit Sachsenring, setelah mengalami cedera dan absen selama 9 bulan.

Hasil ini membuat Marc Marquez akhirnya membawa pulang 25 poin penuh, yang membuat ia akhirnya naik delapan strip dan menembus posisi ke-10 dengan 41 poin di klasemen sementara MotoGP 2021.

Kemudian ada Miguel Oliveira (KTM) yang mampu kembali meraih podium kedua, dan berhasil mengamankan 20 poin yang membuat ia masih berada di posisi ketujuh dengan 75 poin.

Meski gagal menjadi pemenang, namun setidaknya Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) masih meraih podium ketiga dan membuatnya semakin kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP 2021 yakni meraih 131 poin.

Sedangkan Johann Zarco (Pramac) yang meraih pole position di Sachsenring, sayangnya harus finis di posisi kedelapan dan membuat ia semakin jauh dari Quartararo yakni meraih 109 poin atau selisih 22 angka dari kompatriotnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%