MotoGP

MotoGP Jepang 2021 Batal Digelar, Seri Amerika Serikat Jadi Pengganti

Kamis, 24 Juni 2021 18:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© F1 Fanatic
Circuit of The Americas (COTA) Copyright: © F1 Fanatic
Circuit of The Americas (COTA)

INDOSPORT.COM – Dorna Sports dan FIM telah mengumumkan bahwa MotoGP Amerika Serikat akan menggantikan seri balapan GP Jepang 2021 yang batal digelar karena imbas dari pandemi Covid-19, Rabu (23/06/21).

Pihak penyelenggara MotoGP memutuskan untuk membatalkan seri balapan yang berlangsung di Twin Ring Montegi, Jepang, yang digelar pada awal Oktober nanti karena komplikasi perjalanan dan pembatasan logistik di tengah pandemi Covid-19.

Dorna dan FIM pun memutuskan untuk mengganti MotoGP Jepang dengan GP Amerika Serikat yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) pada 3 Oktober mendatang.

Melansir dari laman Motorsport, seri balapan MotoGP Amerika Serikat dan Argentina merupakan acara yang saat ini berstatus ditunda setelah batal di gelar usai seri Qatar.

Maka mundurnya MotoGP Jepang pun membuat Dorna dan FIM memutuskan untuk menggantikkan dengan dengan seri di Amerika Serikat.

Selain itu, MotoGP Finlandia yang rencananya digelar pada Juli nanti juga batal digelar karena imbas dari pandemi, sehingga pihak penyelenggara memutuskan untuk menggelar balapan double-header MotoGP Styria dan Austria di Red Bull Ring pada Agustus nanti.