Formula 1

Kisah Hidup dan Perjuangan Supremo F1 Akan Segera Dijadikan Serial Dokumenter

Kamis, 1 Juli 2021 19:07 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Lars Baron/Getty Images
Mantan bos Formula 1, Bernie Ecclestone. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Mantan bos Formula 1, Bernie Ecclestone.

INDOSPORT.COM – Kisah hidup dan perjalanan karir Bernie Ecclestone, mantan Supremo F1, akan segera dijadikan sebuah serial dokumenter.

Serial dokumenter tentang kehidupan Ecclestone yang berjudul ‘Lucky’ itu disutradarai oleh Manis Pandey, sosok di balik kegemilangan ‘Senna’, film dokumenter yang mengisahkan tentang Ayrton Senna, legenda balap mobil F1 asal Brasil.

Laporan dari ESPN menyebutkan jika nantinya ‘Lucky’ akan terbagi dalam 8 episode. Serial ini akan berfokus pada kehidupan Ecclestone dan bagaimana ia mentransformasi olahraga balap jet darat ini.

Pandey, penulis skrip sekaligus sutradara, dikabarkan telah mengantongi ijin ekslusif untuk mengerjakan serial ini dengan sebaik-baiknya.

Itu berarti Pandey memiliki akses tak terbatas pada ratusan jam arsip footage yang saat ini dimiliki dan dikelola oleh manajemen F1.

Ecclestone yang telah terlibat di dalam F1 sejak tahun 1950-an menyatakan jika ini adalah kali pertama dirinya bisa percaya pada seseorang untuk mengisahkan dan mengangkat kisah kesuksesannya.

Belum diketahui kapan serial ‘Lucky’ ini secara resmi akan ditayangkan. Tetapi tampaknya serial ini akan diluncurkan pada musim panas tahun 2022 mendatang.