MotoGP

Jadi Juara Dunia MotoGP, Joan Mir Malah Dibenci di Negaranya Sendiri

Sabtu, 3 Juli 2021 20:00 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images/Steve Wobes
Rider andalan Suzuki, Joan Mir, ternyata dibenci di negaranya sendiri meskipun berhasil menjadi juara dunia MotoGP tahun 2020 silam. Copyright: © Getty Images/Steve Wobes
Rider andalan Suzuki, Joan Mir, ternyata dibenci di negaranya sendiri meskipun berhasil menjadi juara dunia MotoGP tahun 2020 silam.

INDOSPORT.COMRider andalan Suzuki, Joan Mir, ternyata dibenci di negaranya sendiri meskipun berhasil menjadi juara dunia MotoGP tahun 2020 silam.

Joan Mir diketahui berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2020 setelah kandidat favorit, Marc Marquez harus mengakhiri musim lebih awal karena mengalami kecelakaan serius di seri pertama balapan.

Namun gelar juara tersebut tampaknya tidak membuat Mir menjadi sosok yang dicintai oleh segenap masyarakat Spanyol.

Alih-alih menjadi ‘kesayangan baru’ warga Spanyol, Mir malah menjadi sosok yang dibenci dan menjadi bahan bully-an di media sosial.

Hal tersebut terkuak dalam salah satu wawancara yang Mir lakukan dengan El Mundo, salah satu media kenamaan asal Spanyol.

Ia mengatakan jika menjadi juara dunia MotoGP benar-benar mengubah hidupnya. Semua orang menjadi lebih mengenalinya.

Tetapi Mir juga mengatakan jika di Spanyol, ia merasa lebih dibenci. Dirinya menuturkan jika ia tak mendapatkan ujaran kebencian dari negara lain, negara selain Spanyol.

Bahkan banyak komentar yang sengaja ditujukan untuknya melalui media sosial dan meledek jika Mir bisa menjadi juara dunia MotoGP karena Marc Marquez harus absen sepanjang musim.