Formula 1

Resmi! Lewis Hamilton Perpanjang Kontrak 2 Tahun di Mercedes

Sabtu, 3 Juli 2021 19:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Pembalap F1 Mercedes, Lewis Hamilton. Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Pembalap F1 Mercedes, Lewis Hamilton.

INDOSPORT.COM - Kebersamaan Lewis Hamilton dengan Mercedes rupanya masih akan terus berlanjut. Per Sabtu (03/07/2021) pebalap asal Inggris tersebut resmi meneken kontrak anyar berdurasi dua tahun.

Itu artinya di penghujung kontraknya pada 2023 nanti Hamilton akan genap berusia 39 tahun. Saat ini saja juara dunia tujuh kali tersebut sudah termasuk racer paling tua di Formula 1 musim ini dengan hanya Kimi Raikkonen (41) dan Fernando Alonso (39) yang lebih senior darinya.

Baik Hamilton dan ketua tim Mercedes, Toto Wolff, tidak terlibat lama-lama dalam saga kontrak baru. Negosiasi sudah berlangsung sejak awal musim dan kini diumumkan jelan Grand Prix Austria.

Wajar apabila Mercedes tidak ingin kehilangan servis Hamilton dalam waktu dekat. Tim berjuluk The Silver Arrows itu total sudah diberi enam gelar juara dunia setelah sembilan tahun bekerja sama.

Titel Hamilton masih bisa bertambah di 2021 mengingat kini ia berada di posisi kedua perolehan poin di bawah Max Verstappen. Sebelum GP Austria, sang pebalap Belanda masih memimpin dengan 156 angka dari empat kemenangan dan tujuh kali naik podium.