Formula 1

Hasil F1 GP Austria 2021: Max Verstappen Juara Lagi, Lewis Hamilton Apes

Minggu, 4 Juli 2021 21:46 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut hasil balapan Formula 1 (F1) GP Austria yang baru saja selesai tersaji di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (04/07/21) malam WIB.

Dalam balapan F1 GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, pembalap Red Bull Racing bernama Max Verstappen sukses meraih juara.

Max Verstappen sukses mengalahkan pesaingnya yaitu pembalap tim Mercedes-AMG Petronas Lewis Hamilton yang malah finis di posisi keempat.

Kemenangan ini menjadi yang ketiga kali secara beruntun yang didapatkan oleh Max Verstappen setelah sebelumnya sukses menjuarai F1 GP Prancis dan Styria. Kemudian tim Red Bull Racing mampu meraih kemenangan kelima pada musim 2021 ini.

Max Verstappen memulai balapan dari grid pertama setelah di sesi kualifikasi mampu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 3.720 detik.

Sementara itu, Lewis Hamilton yang start dari posisi keempat sebenarnya sempat mampu menempati posisi kedua. Akan tetapi, jelang lap terakhir performanya malah menurun dan harus kembali ke posisi awal.

Kemudian rekan setim Lewis Hamilton bernama Valtteri Bottas justru sukses finis di urutan kedua. Setelah itu ada Lando Norris, di susul Lewis Hamilton dan Carlos Sainz Jr di urutan kelima.