Formula 1

Ulang Tahun, Sebastian Vettel Malah Dapat Kado Pahit di F1 GP Austria

Minggu, 4 Juli 2021 17:03 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pembalap tim Aston Martin, Sebastian Vettel, baru saja menerima kado pahit di hari ulang tahunnya jelang balapan F1 GP Austria pada Minggu (04/07/21) malam WIB.

Kado pahit yang diterima oleh Sebastian Vettel berupa hukuman penurunan tiga grid di F1 GP Austria karena melakukan pelanggaran di kualifikasi kedua (Q2) pada Sabtu (03/07/21).

Bertepatan pada hari ulang tahunnya ke-34, Sebastian Vettel malah berulah karena sengaja menghalangi Fernando Alonso pada fase kedua kualifikas F1. 

Pembalap Aston Martin Cognizant-Mercedes itu sejaitnya berhasil menempati posisi grid kedelapan di kualifikasi ketiga (Q3) yang digelar hari itu. Namun karena dihukum, ia akan start di grid ke-11 pada balapan di Sirkuit Red Bull Ring.

Hal itu membuat pembalap tim Williams, George Russell maju ke grid delapan dan start berdampingan dengan pembalap AlphaTauri, Yuki Tusnoda di barisan keempat.

Kemudian Rekan setim Vettel bernama Lance Stroll naik ke posisi sembilan dan Carlos Sainz dari tim Ferrari bakal start dari barisan kelima.