Formula 1

Jadwal F1 GP Austria 2021 Hari Ini: Red Bull Incar Kemenangan Kelima

Minggu, 4 Juli 2021 08:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal seri balapan Formula 1 (F1) GP Austria 2021 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring pada hari ini, Minggu (04/07/21), dengan Red Bull Racing mengincar kemenangan kelima.

Setelah menggelar rangkaian sesi Latihan bebas atau Free Practice (FP) dan kualifikasi, para pembalap akan kembali menjalani sesi race (balapan) GP Austria yang juga menandai seri balapan kesembilan di kalender F1 2021.

Max Verstappen selaku pembalap andalan Red Bull Racing kembali mampu meraih pole position usai menjadi yang tercepat di sirkuit Red Bull Ring, dengan catatan waktu 1 menit 3.720 detik di sesi kualifikasi.

Selanjutnya ada pembalap muda McLaren yang mampu meredam kecepatan Mercedes, sehingga akhirnya meraih posisi barisan depan dan akan memulai balapan dari posisi kedua.

Lalu rekan setim Max Verstappen yakni Sergio Perez kembali mampu menunjukkan bahwa Red Bull siap merebut dominasi Mercedes selama beberapa tahun terakhir, karena akan start dari posisi ketiga.

Max Verstappen dan Sergio Perez yang akan memulai balapan di F1 GP Austria 2021 dari barisan depan, membuat Red Bull Racing berpeluang mengamankan kemenangan kelima secara beruntun.

Red Bull Racing sendiri sebelumnya berhasil menjegal dominasi Mercedes dengan meraih kemenangan di seri balapan GP Monaco, Azerbaijan, Prancis dan Styria.