MotoGP

Hasil Race 2 FIM CEV Moto2 Portimao: Aldeguer Juara Lagi, Dimas Ekky Finis Ketujuh

Minggu, 4 Juli 2021 21:49 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil race 2 FIM CEV Moto2 Portimao. Rider Indonesia Dimas Ekky berhasil finis ketujuh usai crash di race 1, sedangkan Fermin Aldeguer kembali rebut gelar juara.

Gelaran FIM CEV Moto2 kini memasuki seri keempat. Gelaran kali ini dilangsungkan di sirkuit Autodromo Algarve di Portimao, Portugal, Minggu (04/07/21) sore WIB. Kelas Moto2 sendiri dalam gelaran kali ini menggelar 2 race.

Di race pertama, pembalap Indonesia, Dimas Ekky yang membela Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic Team mendapatkan hasil yang tak memuaskan.

Start dari posisi kedelapan, Dimas Ekky justru mengalami crash di lap kedua dan tak sanggup melanjutkan balapan.

Race pertama pun akhirnya dimenangi Fermin Aleguer, dengan Alonzo Lopez finis kedua dengan selisih waktu 5,434 detik. Posisi ketiga alias tempat terakhir di podium direbut oleh rider Malaysia, Adam Norrodin (Liqui Moly Intact SIC Junior Team).

Di race kedua, Fermin Aldeguer yang menempati pole position gagal mempertahankan posisinya selepas start, usai disalip oleh rekan setimnya, Alonso Lopez. Sementara itu, Dimas Ekky yang start dari posisi 8 turun satu level ke peringkat 9.

Memasuki lap ketujuh, Fermin Aldeguer akhirnya kembali ke posisi terdepan usai mendahului Alonzo Lopez. Posisi itu pun berhasil dipertahankannya hingga akhir balapan.

Lopez sendiri akhirnya finis di posisi ketiga, usai didahului oleh Xavier Cardelus yang naik ke posisi kedua.

Sementara itu, pembalap Indonesia dari tim Pertamina Mandalika SAG, Dimas Ekky, akhirnya sukses memperbaiki posisi dengan finis di peringkat 7.