Formula 1

Update Klasemen F1 2021: Juara Lagi, Max Verstappen Masih Jadi Penguasa

Minggu, 4 Juli 2021 23:07 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Berikut update klasemen sementara kejuaraan dunia Formula 1 (F1) 2021 usai menggelar balapan GP Austria, Max Verstappen masih jadi penguasa Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Berikut update klasemen sementara kejuaraan dunia Formula 1 (F1) 2021 usai menggelar balapan GP Austria, Max Verstappen masih jadi penguasa

INDOSPORT.COM – Berikut update klasemen sementara kejuaraan dunia Formula 1 (F1) 2021 usai menggelar balapan GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (04/07/21), dengan Max Verstappen masih jadi penguasa di puncak.

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, masih menjadi penguasa di posisi puncak klasemen sementara F1 2021 usai menjadi juara di GP Austria yang menjadi seri balapan kesembilan pada musim ini.

Max Verstappen yang meraih pole position berhasil mempertahankan dominasinya hingga garis akhir, dan keluar sebagai juara dengan catatan waktu 1 jam 23 menit 54.543 detik.

Hasil ini membuat pembalap asal Belanda itu mampu memperpanjang catatan positifnya dengan terus menjadi penguasa klasemen sementara F1 2021 dengan mengantongi 182 poin.

Kemenangan Max Verstappen di GP Austria juga membuat ia terus memperpanjang jaraknya dengan Lewis Hamilton yang saat ini masih berada di posisi kedua dengan 150 poin, atau selisih 32 angka dari pembalap andalan Red Bull.

Lewis Hamilton gagal memperkecil jaraknya dengan Max Verstappen usai gagal melaju kencang di Red Bull Ring dan harus rela finis di posisi keempat di belakang Valtteri Bottas dan Lando Norris yang menjadi juara dua dan tiga.

Selanjutnya ada Sergio Perez selaku rekan setim Max Verstappen di Red Bull Racing yang finis di posisi kelima, dan saat ini berada di posisi urutan dengan 104 poin.

Lalu ada Lando Norris (McLaren) yang berhasil memperkecil jaraknya dengan Perez yakni 101 poin atau selisih satu poin saja usai finis di posisi ketiga, serta di susul oleh Valtteri Bottas di lima besar klasemen F1 2021 dengan 92 poin.