Formula 1

Diasapi Max Verstappen di F1 GP Austria, Lewis Hamilton Salahkan Mercedes

Senin, 5 Juli 2021 14:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Peter Fox/Getty Images
Lewis Hamilton menyalahkan tim Mercedes usai diasapi oleh Max Verstappen di balapan F1 GP Austria 2021, Minggu (05/07/21). Copyright: © Peter Fox/Getty Images
Lewis Hamilton menyalahkan tim Mercedes usai diasapi oleh Max Verstappen di balapan F1 GP Austria 2021, Minggu (05/07/21).

INDOSPORT.COM - Lewis Hamilton menyalahkan tim Mercedes usai diasapi oleh Max Verstappen di balapan F1 GP Austria 2021, Minggu (5/7/21).

Lewis Hamilton kemenangan mengamankan podium setelah hanya mampu finis di posisi keempat di belakang Max Verstappen (Red Bull), Valtteri Bottas (Mercedes) dan Lando Norris (McLaren) yang meraih podium di GP Austria 2021.

Hamilton yang start dari posisi keempat sebenarnya sempat menyegel tempat kedua di belakang Max Verstappen. Namun sayangnya ia mengalami kendala karena efek kreb di T10, yang membuat mobilnya mengalami kerusakan.

Posisinya kemudian merosot, dan gagal meraih podium kedua yang akhirnya dipetik oleh Valtteri Bottas selaku rekan setimnya di Sirkuit Red Bull Ring.

Pasca balapan Hamilton pun buka suara, dan mengaku kecewa karena gagal naik podium sekaligus menyalahkan tim Mercedes yang tak membawa apapun dibandingkan Red Bull yang telah membawa banyak upgrade.

“Saya sudah mengatakan bahwa akan sulit mengalahkan Max Verstappen. Saya sempat frustasi karena kehilangan banyak downforce di bagian belakang mobil sehingga tak bisa bertahan di posisi kedua dan kehilangan banyak poin,” kata Lewis Hamilton.

“Kami punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Mereka (Red Bull) sudah membawa banyak upgrade selama beberapa balapan terakhir dan kami (Mercedes) tak membawa apa pun,” tambahnya, dilansir dari Sky Sports F1.