MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Styria, Ducati Berjaya Raih Pole Position

Sabtu, 7 Agustus 2021 21:58 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil kualifikasi MotoGP Styria yang dilangsungkan pada, Minggu (08/08/21) besok. Pembalap Ducati, Jorge Martin berhasil meraih pole position.

Jorge Martin berhasil menjadi yang tercepat dalam MotoGP Styria yang berlangsung di Red Bull Ring. Ia berhasil mengalahkan pesaing terkuat, Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo.

Jorge Martin menorehkan catatan waktu tercepat 1 menit 22,994 detik, selisih 0,044 detik dari Bagnaia. Dengan demikian, Martin sudah meraih dua kali pole position. Sebelumnya ia merebut posisi start terdepan pada seri kedua MotoGP Losail.

Pada awal kualifikasi pertama atau Q1 MotoGP Styria 2021, dibuka dengan para pembalap di luar posisi 10 besar hasil kombinasi latihan bebas.

Mereka adalah Alex Rins, Miguel Oliveira, Valentino Rossi, sampai Dani Pedrosa. Rins sempat memimpin waktu tercepat yakni 1 menit 23 detik. Akan tetapi Oliveira berhasik mengambil alih sebelum dilewati Alex Rins dan Dani Pedrosa.

Kemudian, di kualifikasi kedua Quartararo mencatat waktu lebih cepat dari pembalap lainnya yakni 1 menit 23,142 detik. Setelah itu ia berhasil menorehkan catatan waktu menjadi 1 menit 23,07 detik.

Adapun pemegang rekor sebelumnya, yaitu Marc Marquez dengan catatan waktu 1 menit 23,025 detik harus puas dengan posisi kedelapan.