Hasil Moto3 Styria 2021: Pedro Acosta Juara Lagi, Andi Gilang Crash

Minggu, 8 Agustus 2021 17:11 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© motorsport
Pedro Acosta rookie tim KTM Ajo di Moto3. Copyright: © motorsport
Pedro Acosta rookie tim KTM Ajo di Moto3.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Moto3 Styria 2021, di mana Pedro Acosta kembali keluar sebagai juara usai menjalani balapan menengangkan di Spielberg, sedangkan Andi Gilang mengalami crash di lap awal, Minggu (08/08/21).

Pedro Acosta dari KTM Ajo kembali tampil impresif dengan menjadi juara di Moto3 Styria. Acosta sejak awal berada di barisan depan dan secara konsisten beradu cepat dengan Sergio Garcia yang memimpin balapan.

Baik Acosta dan Garcia secara bergantian mencetak fast lap dan saling mengasapi satu sama lain, di mana sebenarnya sejak awal Garcia mampu tampil dominan.

Namun persaingan makin sengit setelah memasuki lap-lap akhir, di mana seperti biasa Pedro Acosta langsung tancap gas untuk merebut posisi depan.

Bahkan keduanya sempat terlibat kontak di Tikungan 3, hingga membuat Acosta sempat melebar dan Garcia terus mempertahankan posisinya.

Acosta selaku rookie masih bisa memepet rival sengitnya. Namun rider asal Spanyol tersebut diuntungkan setelah Sergio Garcia mengalami crash hingga terseret ke gravel.

Insiden ini pun membuat Acosta mampu meraih kemenangan kelimanya pada musim ini. Sementara meski terjatuh, namun Garcia tetap masih bisa melanjutkan balapan dan akhirnya meraih podium kedua.