MotoGP

Insiden Motor Terbakar, Dani Pedrosa Bikin KTM Rugi Lebih dari Rp33 Miliar

Senin, 9 Agustus 2021 16:57 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Instagram @26_danipedrosa
Dani Pedrosa membuat KTM mengalami kerugian lebih dari Rp33 Miliar usai terjadinya insiden kecelakaan dan motor terbakar di MotoGP Styria 2021 Copyright: © Instagram @26_danipedrosa
Dani Pedrosa membuat KTM mengalami kerugian lebih dari Rp33 Miliar usai terjadinya insiden kecelakaan dan motor terbakar di MotoGP Styria 2021

INDOSPORT.COM Dani Pedrosa membuat KTM mengalami kerugian lebih dari Rp33 Miliar usai terjadinya insiden kecelakaan dan motor terbakar di MotoGP Styria 2021, Minggu (08/08/21).

Sempat terjadi insiden kecelakaan di mana Dani Pedrosa selaku pembalap wildcard KTM diyakini mengalami highside di Tikungan 3 saat baru berjalan tiga lap di MotoGP Styria 2021.

Insiden yang dialami oleh Pedrosa membuat Lorenzo Salvadori (Aprilia) yang berada di belakangnya tak mampu menghindarinya serta menabrak motor Little Samurai.

Kecelakaan ini pun membuat motor kedua tim, terutama RC16 milik Pedrosa mengalami kebakaran dan membuat red flag di kibarkan sehingga balapan sempat dihentikan.

Dani Pedrosa nampak baik-baik saja meski nyawanya sempat diujung tanduk, sedangkan Salvadori dinyatakan fit namun memutuskan untuk tak melanjutkan balapan.

Setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut, Salvadori ternyata mengalami cedera patah ankle alias pergelangan kaki dan membuatnya harus naik meja operasi serta dipastikan akan absen di balapan MotoGP Austria 2021 pada akhir pekan nanti.

Pasca balapan di Spielberg, laman GPOne melaporkan bahwa insiden motor terbakar di kecelakaan pada akhir pekan lalu ternyata memberikan kerugian besar terutama untuk tim KTM.

GPOne melaporkan, KTM mengalami kerugian senilai 2 juta euro atau setara dengan lebih dari Rp33 miliar atau lebih tepatnya Rp.33.808.065.720,00.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%