MotoGP

Update Klasemen MotoGP 2021: Fabio Quartararo Santai di Puncak

Senin, 9 Agustus 2021 00:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Fabio Quartararo pembalap Monster Energy Yamaha. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Fabio Quartararo pembalap Monster Energy Yamaha.

INDOSPORT.COM – Berikut update klasemen sementara kejuaraan MotoGP 2021 usai menggelar balapan GP Styria di sirkuit Red Bull Ring, Minggu (08/08/21), di mana Fabio Quartararo masih kokoh di puncak.

Meski tak berdiri di podium tertinggi MotoGP Styria 2021, namun Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) makin kokoh di puncak klasemen sementara kelas premier musim ini.

Fabio Quartararo berhasil finis di posisi ketiga di belakang Jorge Martin (Pramac Ducati) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang menjadi finis diurutan pertama dan kedua.

Tambahan 16 angka membuat Fabio Quartararo kini berada di posisi puncak dengan total 172 poin, membuatnya semakin sulit dikejar oleh para rivalnya.

Sebab, Quartararo memiliki selisih 40 angka dari Johann Zarco (Pramac Ducati) yang menempati posisi kedua dengan raihan 132 poin.

Kemudian ada Joan Mir yang makin mendekati Zarco setelah mampu menambah 20 angka yang membuatnya berada di posisi ketiga dengan 121 poin.

Sedangkan dua rider Ducati Team yakni Francesco Bagnai dan Jack Miller berada di posisi lima besar dengan masing-masing meraih 114 poin dan 100 poin di klasemen sementara MotoGP 2021.