Hasil Kualifikasi FIM CEV Moto2 Jerez: Dimas Ekky Tembus 10 Besar

Sabtu, 21 Agustus 2021 22:22 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil kualifikasi FIM CEV Moto2 Jerez. Alonso Lopez sukses rebut pole position, sedangkan Dimas Ekky sukses menembus 10 besar dengan berada di posisi 9.

Akhir pekan ini, gelaran FIM CEV memasuki seri keenam yang digelar di Sirkuit Jerez di Spanyol. Dalam seri kali ini, kelas Moto2 akan menggelar 2 race yang seluruhnya dilangsungkan pada Minggu (22/08/21) WIB.

Pembalap Indonesia yakni Dimas Ekky turut berlaga di ajang ini, dengan membela tim Pertamina Mandalika SAG.

Dimas Ekky pun berhasil menyuguhkan performa gemilang di sesi kualifikasi. Ia menembus 10 besar dengan merebut posisi 9.

Sebagai informasi sesi kualifikasi di FIM CEV digelar dalam 2 sesi, dengan waktu terbaik masing-masing pembalap di kedua sesi tersebut yang akan diperhitungkan untuk perebutan posisi start.

Di sesi kualifikasi pertama, Dimas Ekky menempati posisi kesembilan dengan catatan waktu 1 menit 44,109 detik. Sementara itu, posisi satu diraih rider Boscoscuro Team Ciatti, Alonso Lopez.

Sementara itu, di kualifikasi kedua, Dimas Ekky naik ke posisi ketujuh meski catatan waktunya turun menjadi 1 menit 44,751 detik.

Dengan demikian, waktu 1 menit 44,109 detik yang ia ciptakan di kualifikasi pertamalah yang digunakan untuk menentukan posisi startnya di balapan besok, di mana ia secara total berada di peringkat 9.

Sementara itu, pole position FIM CEV Moto2 Jerez menjadi milik Alonso Lopez. Posisi start kedua diisi oleh Fermin Aldeguer sang pemimpin klasemen sementara yang juga merupakan rekan setim Lopez, sedangkan Lukas Tulovic melengkapi grid pertama.