MotoGP

Ramai Isu Sirkuit Mandalika Dijebol Warga, Ini Kata Gubernur NTB

Rabu, 25 Agustus 2021 16:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© bbc
Perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika. Copyright: © bbc
Perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COM – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah buka suara terkait isu miring yang menerpa Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah.

Baru-baru ini Sirkuit Mandalika diterpa isu miring, di mana terdapat kabar pengerusakan pagar pembatas yang diisukan dijebol oleh warga.

Warga di sekitar Sirkuit dikabarkan mengeluh karena akses jalan terganggu karena pembangunan akhirnya menjebol pagar sirkuit Mandalika, serta wilayah dan aspal yang seharusnya steril untuk sementara waktu malah digunakan oleh warga untuk lalu-lalang.

Kabar tersebut pun sampai ke telinga Zulkieflimansyah, yang langsung meminta konfrimasi kepada warga terkait isu tersebut. Hal ini diketahui dari akun Instagram pribadi sang Gubernur NTB.

Dalam unggahan itu, nampak Zulkieflimansyah mengunjungi lokasi sekitar sirkuit dengan mengendarai motor pribadinya. Ia juga nampak berdialog dengan warga sekitar.

Unggahan itu juga disertai dengan penjelasan panjang dari Zulkieflimansyah terkait isu Sirkuit Mandalika yang dijebol oleh warga.

Selain itu, Zulkieflimansyah juga meminta PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Coporation (ITDC) selaku BUMN Indonesia yang bergerak di bidang pariwisata untuk menyelesaikan masalah Sirkuit Mandalika dan warga sekitar secara bersama.