Sambut WSBK di Sirkuit Mandalika, Mabes Polri Ikut Turun Tangan

Jumat, 27 Agustus 2021 16:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© bbc
Perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika. Copyright: © bbc
Perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COM – Mabes Polri ikut turun tangan untuk menyambut kejuaraan balap World Superbike (WSBK) yang akan digelar di Sirkuit Mandalika.

Sejumlah pemerintah pusat maupun daerah yang berwenang turut disibukkan dengan persiapan gelaran ajang balap WSBK yang rencananya bakal dilaksanakan di sirkuit Mandalika pada November mendatang.

Salah satunya ialah Timm Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Mabes Polri mengecek kesiapan Polda NTB dalam menyambut WSBK Mandalika 2021.

Melansir dari laman Antara, Irjen Pol Nanang Avianto selaku Kepala Korps Samapta Bhayangkara (Kakorsabhara) Mabes Polri telah mengecek perlengkapan termasuk kesiapan para personel di lapangan Bhara Daksa Polda NTB.

Dalam acara tersebut, Polda NTB menunjukkan seluruh sarana dan prasarana pengamanan. Bahkan kesiapan polisi satwa dengan anjing pelacak serta kuda (turangga) turut diperlihatkan.

"Jadi kedatangan Kakorsabhara bersama tim ke NTB dalam rangka supervisi kesiapan Polda NTB dalam pengamanan World Superbike Championship 2021 di Mandalika," kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, dilansir dari Antara.

"Pemeriksaan itu benar-benar ketat, tidak ada satu pun yang dilewatkan termasuk anjing pelacak dan kuda," tambah keterangan tersebut.