Formula 1

5 Pembalap yang Wajib Tampil Lebih Baik di Paruh Kedua F1 2021

Minggu, 29 Agustus 2021 13:03 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alexander Demianchuk\TASS via Getty Images
Jelang F1 GP Belgia, Minggu (29/08/21) pukul 20.00 WIB, berikut ini 5 pembalap Formula 1 yang wajib tampil lebih baik di paruh kedua musim ini. Copyright: © Alexander Demianchuk\TASS via Getty Images
Jelang F1 GP Belgia, Minggu (29/08/21) pukul 20.00 WIB, berikut ini 5 pembalap Formula 1 yang wajib tampil lebih baik di paruh kedua musim ini.

INDOSPORT.COM – Jelang F1 GP Belgia, Minggu (29/08/21) pukul 20.00 WIB, berikut ini 5 pembalap Formula 1 yang wajib tampil lebih baik di paruh kedua musim ini.

Setelah menjalani libur musim panas yang sekaligus menjadi jeda tengah musim Formula 1 (F1) akan melanjutkan kompetisi musim ini, yang dimulai dengan F1 GP Belgia, Minggu (29/08/21) malam WIB.

Sejauh ini, persaingan ketat terjadi antara Lewis Hamilton dan Max Vestappen di klasemen pembalap. Hamilton ada di puncak dengan 4 kemenangan dan 195 poin, sementara Verstappen di posisi kedua dengan 187 poin, meski sudah memenangi 5 seri.

Verstappen sendiri berhasil meraih pole position di F1 GP Belgia malam nanti, dengan Lewis Hamilton akan start dari posisi ketiga. Posisi kedua akan diisi driver Williams, George Russell.

Paruh kedua Formula 1 musim ini pun akan menjadi penentu siapa di antara Verstappen dan Hamilton yang mampu tampil konsisten dan merebut gelar juara.

Di sisi lain, paruh kedua ini juga akan menjadi kesempatan bagi sejumlah pembalap untuk memperbaiki performa mereka, setelah tampil pas-pasan di paruh pertama. Peningkatan ini diperlukan demi memenuhi target tim, atau mengamankan masa depan si pembalap itu sendiri.

Lantas, siapa saja para pembalap yang wajib memperbaiki kinerja mereka di paruh kedua F1 2021? Berikut ulasannya:

Yuki Tsunoda (AlphaTauri)

Musim debut Yuki Tsunoda di F1 bersama AlphaTauri diwarnai penampilan yang naik turun. Meski finis di peringkat 9  dan merebut poin di balapan debut di Bahrain, Tsunoda kerap mengalami crash, khususnya di sesi kualifikasi seperti di Imola, Prancis, dan Azerbaijan.

Berstatus pembalap termuda di Formula 1 2021, kurangnya pengalaman menjadi salah satu kelemahan Yuki Tsunoda yang membuatnya kerap terlalu dikuasai emosi. Meski demikian, patut diakui ia memang punya bakat yang bagus.

Jika Tsunoda bisa tampil lebih stabil dengan emosi lebih terjaga di sisa musim ini, driver Jepang ini diyakini bakal menunjukkan perkembangan yang lebih bagus lagi.

Nicholas Latifi (Williams)

Meski berhasil finis di posisi 6 di F1 GP Hungaria yang menjadi posisi terbaiknya sejauh ini, sekaligus menjadi poin pertamanya, secara umum Nicholas Latifi masih kesulitan mengimbangi rekan setimnya, George Russell, khususnya di kualifikasi.

Dengan masa depannya bersama Williams musim depan yang masih belum bisa dipastikan, Nicholas Latifi wajib memperbaiki penampilannya, khususnya di sesi kualifikasi, demi mendapatkan posisi start yang lebih baik dan memperbesar peluang poin.

Jika tidak, ia bisa terancam kehilangan kursinya mengingat Williams disebut sedang mempertimbangkan sejumlah pembalap untuk jadi driver mereka musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%