Formula 1

Hasil Kualifikasi F1 GP Belanda : Sengit, Verstappen Ungguli Hamilton

Sabtu, 4 September 2021 22:16 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© (Photo by Frank Augstein/Pool via Getty Images)
Verstappen juara F1 Silverstone di peraayaan 70 tahun. Copyright: © (Photo by Frank Augstein/Pool via Getty Images)
Verstappen juara F1 Silverstone di peraayaan 70 tahun.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil kualifikasi F1 GP Belanda yang digelar di Sirkuit Zandvoort pada Sabtu (04/09/21). Max Verstappen berhasil meraih tempat pertama dan menggungguli Lewis Hamilton.

Setelah absen selama 36 tahun, tanah Belanda kembali jadi ajang balapan Formula 1. Verstappen yang mentas di kandang sendiri tak mau menyia-nyiakan kesempatan. Terlebih, Verstappen juga didukung kurang lebih 70.000 pentonton yang memyorakinya sepanjang lintasan.

Gelaran Kualifikasi F1 GP Belanda sempat diwarnai insiden diantaranya George Russell dan rekan setimnya di Williams, Nicholas Latifi yang sama-sama mengalami kecelakaan setelah mobilnya menghantam sisi pagar di tikungan ke-8.

Setelah melewati drama, Max Verstappen akhirnya keluar jadi pemenang, sementara pembalap Mercedes Lewis Hamilton harus puas di peringkat kedua. 

Antara Verstappen dengan Hamilton sempat terlibat balapan sengit dan saling kebut-kebutan demi pole position. Persaingan ketat kedua pembalap yang jadi musuh abadi tersebut berakhir untuk kemenangan Verstappen dengan catatan waktu 1 menit 8,885 detik.

Adapun Valtteri Bottas, Pierre Gasly secara berurutan berada di urutan ketiga dan keempat. Setelah memastikan akan start di posisi pertama di GP Belanda nanti, Max Verstappen mengungkapkan kebahagiannya.

"Perasaan yang luar biasa untuk mendapatkan pole position di sini,” kata Verstappen melansir dari Evening Standart.

"Ini adalah posisi awal terbaik karena menyalip itu sulit tetapi tidak akan mudah.” imbuhnya.

Terpisah, Lewis Hamilton yang berada dibawah catatan waktu Verstappen mengaku jika rivalnya pantas untuk menang untuk menyegel posisi pertama.

"Itu sangat dekat. Saya benar-benar memberikan segalanya, tetapi Max memberikan lap yang bagus dan pantas mendapatkan pole.”

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%